Limbah Busa Mirip Awan Menghebohkan Warga Bekasi 

Limbah Busa Mirip Awan Menghebohkan Warga Bekasi 
Aliran Kali Resmi di Kampung Pelaukan, Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tertutup limbah busa pada Selasa (2/11). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

jpnn.com, BEKASI - Kemunculan limbah busa mirip awan menghebohkan warga di Kampung Pelaukan Desa Karangsetia, Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Warga menyebut limbah busa yang menggunung hingga menyerupai awan, itu mirip wisata negeri di atas awan Pegunungan Dieng Wonosobo atau Tebing Kraton Bandung.

"Limbahnya berbentuk buih mirip negeri di atas awan, bedanya awan ini bau karena memang berasal dari limbah," kata warga setempat, Indra Lesmana (36) di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (2/11).

Menurut Indra, kemunculan limbah busa tersebut berlangsung sejak Selasa (2/10) pukul 5.30 WIB. 

Saat itu, Indra mengaku hendak memancing di sungai, yang dikenal warga dengan sebutan Kali Resmi. 

Begitu sampai di lokasi, Indra pun kaget melihat kondisi air sungai dipenuhi limbah busa.

Limbah busa itu makin lama kian banyak hingga menggunung dan menutupi seluruh badan sungai, menyerupai negeri di atas awan.

"Jadi, pas mau mancing kaget saya, ini apa? Terus, pas didekatin ternyata busa, banyak banget. Dari jauh seperti awan, begitu, bagus. Pas didekatin, ya, bau," ujarnya.

Indra mengatakan aliran Kali Resmi memang pernah berbusa. 

Kemunculan limbah busa mirip awan menghebohkan warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Warga menyebut limbah busa yang menggunung hingga menyerupai awan, itu mirip wisata negeri di atas awan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News