Linda Gumelar Ingatkan Polisi Hati-Hati Tangani Dul

Linda Gumelar Ingatkan Polisi Hati-Hati Tangani Dul
Linda Gumelar Ingatkan Polisi Hati-Hati Tangani Dul

jpnn.com - JAKARTA - Kasus kecelakaan lalu lintas dan perilaku putra musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul menuai keprihatinan banyak pihak, termasuk Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar. Linda menyatakan, kasus Dul harus menjadi pelajaran bersama para orangtua.

Menurut Linda, Kementerian PP saat ini tengah membuat kajian untuk mengantisipasi jika kelak ada kasus seperti Dul. "Kita ini kan sedang mengadakan kebijakan termasuk tentang UU Perlindungan Anak, kami koordinasi dengan polisi dan jajaran terkait," ujar Linda di Jakarta, Rabu, (18/9).

Istri mantan Menteri Perhubungan Agum Gumelar itu juga kembali mengingatkan aparat kepolisian bahwa Dul masih di bawah umur. Karenanya, Dul harus mendapat perlakuan khusus.  Linda juga mengingatkan pihak keluarga juga harus mendampingi Dul.

"Dia (Dul, red) kan masih di bawah umur, mungkin yang bisa dipakai UU Perlindungan Anak, UU KUHP, dan UU Lalu Lintas. Penanganannya harus sesuai usia anak," tandas Linda.

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat membangun keluarga dengan baik. Termasuk, memperhatikan pendidikan dan bimbingan untuk anak agar kasus seperti Dul tak terulang lagi.(flo/jpnn)


JAKARTA - Kasus kecelakaan lalu lintas dan perilaku putra musisi Ahmad Dhani, AQJ alias Dul menuai keprihatinan banyak pihak, termasuk Menteri Pemberdayaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News