Asian Games 2018

Lindswell Sumbang Emas Kedua Indonesia, Ada Pak Jokowi Lagi

Lindswell Sumbang Emas Kedua Indonesia, Ada Pak Jokowi Lagi
Lindswell Kwok. Foto: Instagram badmintontalk_com

jpnn.com, JAKARTA - Lindswell Kwok, gadis Medan berusia 26 tahun, mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Medali emas kedua Indonesia ini hadir dari cabang wushu nomor women's taijiquan & taijijian all-round, di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8) pagi.

Lindswell meraih poin 9,75 di taijijian dan juga 9,75 di taijiquan. Secara keseluruhan poin digabungkan dan dibagi dua dan angka milik Lindswell tertinggi. Di posisi kedua, peraih perak adalah atlet Hong Kong Mok Ueng Juanita dengan poin 9,71, kemudian Wong AC (Filipina) dengan 9,68 poin meraih perunggu.

Raihan emas kedua ini kembali terasa istimewa karena Presiden RI Joko Widodo hadir langsung di JI Expo Kemayoran menyaksikan perjuangan Lindswell.

Medali ini merupakan yang kedua buat Lindswell di Asian Games setelah medali perak di Incheon 2014.

Buat Indonesia, ini adalah emas kedua AG 2018 setelah Minggu (19/8) kemarin Defia Rosmaniar meraih emas di taekwondo. Untuk wushu sendiri, emas dari Lindswell merupakan medali kedua setelah perak yang dipersembahkan Edgar Xavier Maarvelo dari nomor men's changquan. Total hingga pagi ini, Merah Putih mendulang dua emas dan satu perak. (dkk/jpnn)


Lindswell mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 dari cabang wushu.


Redaktur : Adek
Reporter : Adek, Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News