Lindungi PKL, 11 Kepala Daerah Terima Penghargaan

Lindungi PKL, 11 Kepala Daerah Terima Penghargaan
Lindungi PKL, 11 Kepala Daerah Terima Penghargaan
JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPP APKLI) mengapresiasi kinerja kepala daerah yang dianggap memberikan perlindungan dan pemberdayaan terhadap para pedagang kaki lima (PKL) di daerahnya. Apresisasi ini diwujudkan dalam bentuk penghargaan tertinggi yang diserahkan kepada 11 kepala daerah.

Mereka yang mendapat penghargaan adalah bupati Bondowoso, Wonosobo, Gunung Kidul, Bantul, Merangin, Muara Jambi. Walikota Kupang, Yogyakarta, Jambi, Bitung. Sedangkan tingkat provinsi diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, dan Gubernur Jambi. Menurut Ketua Umum DPP APKLI Ali Mahsun, selain penghargaan untuk kepala daerah, pihaknya juga memberikan award kepada dua perusahaan yakni  PT Sosro, dan PT (Persero) Pertamina.

"Nasib para PKL di Nusantara tergantung pada kebijakan kepala daerahnya. Komintmen pemerintah daerah sangat menentukan para PKL bisa terlindungi, dan terbedayakan,” ujar Ali Mahsun di sela-sela acara pemberian penghargaan di Kantor  DPP APKLI, Jakarta, Jumat (24/2).

Ali Mahsun menjelaskan PKL merupakan mitra strategis bagi pemerintah pusat maupun daerah. Kata dia, selain karena PKL mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah banyak, PKL pun telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPP APKLI) mengapresiasi kinerja kepala daerah yang dianggap memberikan perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News