Lino Siap Digarap KPK Pagi Ini

Lino Siap Digarap KPK Pagi Ini
Mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino. Foto: dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino, akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (5/2). Ia akan diperiksa sebagai tersangka korupsi quay container crane 2010.Pengacara Lino, Maqdir Ismail memastikan kliennya akan hadir lebih awal dari jadwal pemeriksaan pukul 10.00 WIB.

"Pemeriksaan pukul 10.00 WIB dan kami akan datang sebelum pukul 10.00 WIB," kata Maqdir dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/2). 

Pemeriksaan Lino sempat tertunda karena dirawat di Rumah Sakit Jakarta Medical Center akibat serangan jantung, pekan lalu. Namun, Lino kemarin (4/2), sudah bisa mendatangi Bareskrim Polri mengklarifikasi hasil audit dugaan korupsi mobile crane 2010 yang juga menyebut jumlah harta kekayaannya Rp 33 miliar. Usai di Bareskrim, Lino juga memastikan akan hadir memenuhi panggilan KPK. 

“Pasti, pastilah. Kalau saya sehat pasti saya datang," tegas Lino.

Seperti diketahui, puluhan saksi sudah diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tiga unit QCC yang menjerat RJ Lino menjadi tersangka. Namun, baru kali ini Lino akan menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Lino dijadikan tersangka karena diduga menunjuk langsung perusahaan asal China, Wuxi Huang Dong Heavy Machinery dalam pengadaan tiga QCC. (boy/jpnn).

 


JAKARTA -- Mantan Direktur Utama PT Pelindo II Richard Joost Lino, akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (5/2). Ia akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News