Lintah Serang Empat Desa

Lintah Serang Empat Desa
Lintah Serang Empat Desa
BARABAI – Ratusan warga di Desa Mualimin RT 9 dan Desa Bukat, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, serta Desa Tandui dan Durian Punggal, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Hulu Sungai Tengah, dibuat resah dengan serangan lintah.

Serangan lintah ini membuat lahan pertanian tadah hujan terbengkalai sejak 3 tahun silam. Beberapa lahan produktif jadi ilalang akibat petani dan buruh tani enggan menggarap dan turun ke sawah.

Mereka takut dengan serangan lintah yang agresif yang hidup di kawasan berair lahan pertanian. Informasi sementara saat Radar Banjarmasin ke lokasi, serangan lintah itu dipicu kehadiran peternakan kerbau yang ada di Mualimin RT 9 beberapa tahun silam.

Spesies lintah itu juga dilaporkan Kelompok Tani Daya Murni Desa Mualimin RT 9. Mereka juga menolak kehadiran puluhan kerbau yang sudah membawa dampak. Beberapa buruh tani mengalami cedera dan sakit.

BARABAI – Ratusan warga di Desa Mualimin RT 9 dan Desa Bukat, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, serta Desa Tandui dan Durian Punggal,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News