Lintasan Bandara SSK II Pekanbaru Segera Diperpanjang

Larangan Pendaratan Boeing 737-900 ER Hanya Saat Cuaca Buruk

Lintasan Bandara SSK II Pekanbaru Segera Diperpanjang
Lintasan Bandara SSK II Pekanbaru Segera Diperpanjang
JAKARTA — Kementrian Perhubungan berkomitmen untuk segera memperpanjang landasan (runway) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Pembangunan runway bandara di Ibukota Provinsi Riau ini dinilai sudah sangat mendesak, karena aktifitas bandara semakin meningkat.

Kepada wartawan di Jakarta, Rabu (16/2) Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan, Herry Bhakti S Gumay, mengatakan pembangunan runway bandara SSK II Pekanbaru akan dimulai tahun ini dan ditargetkan selesai tahun ini juga. "Bukan karena insiden kemarin tapi memang sudah kami rencanakan, anggarannya juga sudah kami siapkan. Tahun ini juga akan dilakukan perpanjangan landasan," kata Herry.

Direncanakan, panjang landasan Bandara SSK II Pekanbaru yang semula 2.240 meter akan diperpanjang menjadi 2.600 meter. Sedangkan lebar landasan dari 30 meter akan diperlebar menjadi 45 meter persegi. Untuk pembangunannya, akan dilakukan kerjasama anggaran dengan sistem sharing antara Kemenhub bersama PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara.

Kapuspom Publik Kementrian Perhubungan Bambang S Ervan menambahkan, anggaran yang sudah disiapkan oleh Kemenhub untuk memperpanjang dan memperlebar runway Bandara SSK II Pekanbaru adalah sebesar Rp5 miliar. Namun angka Rp5 miliar itu baru komitmen untuk tahun 2011.

JAKARTA — Kementrian Perhubungan berkomitmen untuk segera memperpanjang landasan (runway) Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru. Pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News