Lintasarta Dukung Pemkab Mimika Wujudkan Smart City

Lintasarta Dukung Pemkab Mimika Wujudkan Smart City
Lintasarta mendukung Pemkab Mimika membangun Mimika Command Center. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Lintasarta memberikan dukungan kepada Pemkab Mimika, Provinsi Papua, bangun Mimika Command Center (MCC) yang merupakan command center pertama di Papua.

General Manager Corporate Secretary Lintasarta Ade Kurniawan menjelaskan, Mimika Command Center dibangun untuk membantu perkembangan Ibu Kota Kabupaten Mimika, Timika.

“Dukungan penuh yang diberikan Lintasarta menunjukkan konsistensi dalam mendukung program pemerintah dalam mengimplementasikan Smart City di Tanah Air,” papar Ade Kurniawan, dalam keterangan persnya, Jumat (3/1).

Ade mengatakan, dukungan itu sejalan dengan tagline Lintasarta Empowering Your Future yang mendorong kemajuan bangsa untuk masa depan yang lebih baik.

Selain Command Center, terdapat 10 unit Closed Circuit Television (CCTV) yang dipasang di 10 titik lampu lalu lintas dan 2 unit CCTV di kantor pusat pemerintahan Timika yang terhubung ke MCC, jaringan komunikasi yang menghubungkan 34 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Video Conference yang digunakan untuk berkomunikasi dengan distrik-distrik hingga OPD.

Selain itu, penyewaan Bandwidth Internet yang dipusatkan di Data Center Kominfo dan MCC, serta platform yang dapat mengintegrasikan semua aplikasi OPD dalam satu layar di MCC.

Mimika Command Center yang terintegrasi dengan CCTV dan semua aplikasi-aplikasi OPD ini, lanjut Ade, diharapkan dapat mengurangi angka kriminalitas dan pelanggaran hukum di kantor pemerintahan pusat hingga di jalan raya, khususnya di Timika.

“Lintasarta akan terus berkomitmen dalam membantu pembangunan negeri di bidang informasi dan komunikasi teknologi dengan berbagai inovasi baru yang dapat membawa Indonesia agar mampu bersaing dengan negara tetangga maupun negara berkembang lainnya,” tegas Ade.

Didukung Lintasarta, Pemkab Mimika membangun Mimika Command Center untuk membantu perkembangan Ibu Kota Kabupaten Mimika, Timika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News