Lion Air Berminat Borong 50 Pesawat Produksi PT DI

Lion Air Berminat Borong 50 Pesawat Produksi PT DI
Lion Air Berminat Borong 50 Pesawat Produksi PT DI

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebutkan, Lion Air sudah siap untuk membeli 50 pesawat seri N219 produksi PT Dirgantara Indonesia. Presiden Direktur Lion Air Rusdi Kirana sudah menyampaikan niatnya itu. Nantinya puluhan pesawat ini akan digunakan untuk penerbangan perintis.

"Kita sepakat untuk sama-sama mengembangkan PT DI. Beliau (Rudi Kirana, red) tergerak untuk mengembangkan PT DI dengan cara membeli pesawat PT DI yang original dengan seri N219," tutur Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (12/8).

Mengenai total biaya dan detail pembelian 50 unit pesawat ini masih terus dibicarakan. "Perundingannya masih panjang, detailnya masih dibicarakan dan total nilainya belum bisa disebutkan," papar dia.

Dahlan menambahkan, pesawat yang akan dibeli Lion Air ini merupakan asli didesain oleh PT DI. Dan sejauh ini pihak Lion Air sudah melihat langsung desain pesawat yang akan mereka beli.

"Sekarang sedang bikin prototipenya, itu asli desain PT DI bukan Spanyol atau Prancis. Pak Rusdi sudah lihat desainnya dan dia percaya. Mulai produksinya dua tahun lagi," terang bekas Dirut PLN ini.

Dahlan sendiri mengaku sudah bertemu dengan kedua belah pihak untuk mengetahui perkembangan niat pembelian 50 pesawat buatan PT DI itu. "Tadi pagi sudah ketemu Dirut PT DI dan sore ketemu dengan Pak Rusdi," tutup pria berusia 62 tahun ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyebutkan, Lion Air sudah siap untuk membeli 50 pesawat seri N219 produksi PT Dirgantara Indonesia. Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News