Lion Air Delay Lagi, Kemenhub Dinilai tak Tegas!

Lion Air Delay Lagi, Kemenhub Dinilai tak Tegas!
Lion Air di bandara. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Sering delay-nya penerbangan maskapai Lion Air membuat Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro, geram. Ini setelah penundaan terbang kembali terjadi pada Lion Air, Minggu (2/4) kemarin.

Politikus Gerindra itu meminta Kementerian Perhubungan lebih berpihak kepada penumpang dan tidak selalu menganakemaskan perusahaan Lion Air.

"Ada yang janggal dari sikap kemenhub kepada Lion Air. Terkesan tidak tegas dalam menyikapi delay yang berkepanjangan," kata Nizar melalui pesan singkat di Jakarta, Senin (3/4).

Ketidaktegasan dari kemenhub terhadap Lion Air menurutnya sangat merugikan penumpang. Namun, selama ini dia belum melihat sanksi keras untuk manajemen Lion Air.

"Lion Air kan tidak sekali dua kali delay. Tapi Kemenhub cenderung berpihak pada maskapai tersebut daripada kepada penumpang," tuturnya.

Karena tidak ada perubahan konstruktif dari pihak Lion Air, Nizar meminta kemenhub untuk mencabut izin maskapai tersebut. Sebab, jika terus-terusan diberi toleransi, maka akan berdampak pada maskapai yang lain.

"Kami minta kemenhub tidak selalu menganakemaskan Lion Air. Kalau perlu, cabut izin penerbangannya," pungkas Nizar.(fat/jpnn)


Sering delay-nya penerbangan maskapai Lion Air membuat Anggota Komisi V DPR M Nizar Zahro, geram. Ini setelah penundaan terbang kembali terjadi pada


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News