Lion Air Group Beli 5 Alat Simulator Canggih

Lion Air Group Beli 5 Alat Simulator Canggih
Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait (kiri), saat seremoni kerjasama Lion Air Group dengan CAE terkait pembelian lima alat simulator yag dilakukan di Changi Exhibition Centre, Singapura, Selasa (16/2). Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - SINGAPURA - Lion Air Group menandatangani MoU kerjasama dengan CAE, perusahaan simulator asal Kanada. Penandatanganan tersebut dilakukan di acara Singapore Airshow 2016.

Adapun bentuk kerjasama ini berupa pembelian lima full flight simulator, yakni tiga simulator Boeing 737MAX, satu simulator A320NEO dan satu simulator ATR-600.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, alat simulator digunakan sebagai perangkat simulasi penerbangan bagi calon pilot.

"Kelima simulator full flight tersebut dilengkapi oleh teknologi CAE dengan sistem visual terbaru yang memiliki teknologi realism terinnovative milik CAE yang belum pernah ada sebelumnya," ujar Edward di Changi Exhibition Centre.

Kelima simulator tersebut akan dikirim bertahap hingga 2017 ke pusat pelatihan Lion Air yang berada di Jakarta, Bangkok dan Kuala Lumpur.

Sementara GM Angkasa Training Center Dibyo Soesilo menambahkan, selain pembelian simulator, kerjasama juga dilakukan dalam program pelatihan penerbangan dengan CAE.

"Kami yakin dengan adanya perjanjian kerjasama ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan kami dalam memprioritaskan keselamatan, keamanan dan kenyamanan," tutur Dibyo. (chi/jpnn)

SINGAPURA - Lion Air Group menandatangani MoU kerjasama dengan CAE, perusahaan simulator asal Kanada. Penandatanganan tersebut dilakukan di acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News