Kabar Gembira Dari PLN untuk Warga Bali

Kabar Gembira Dari PLN untuk Warga Bali
PLN. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil membangun kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Celukan Bawang. Pasokan listrik  dengan daya hingga 380 MegaWatt (Mw) tersebut akan memasok ke sistem interkoneksi listrik Jawa-Bali.

Plt. Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi mengatakan, keberadaan SUTT 150 kV Celukan Bawang ini sangat penting untuk menjaga pasokan dan mengatasi lonjakan listrik dari PLTU Celukan Bawang ke Gardu Induk.

"Berbeda dengan Jawa yang sudah menggunakan sistem jaringan interkoneksi 500 kV, di Bali sistem interkoneksi masih menggunakan 150 kV. Sehingga bila terjadi gangguan pada jaringan 150 kV ini, maka daya yang dihasilkan pembangkit tidak bisa disalurkan untuk melayani beban atau pelanggan," papar Agung.

Di samping itu, PLN juga akan melakukan pemeliharaan secara rutin guna menjaga keandalan dan keamanan pengoperasiannya. Agung juga memastikan pembangunan SUTT 150 Kv sudah sesuaikan dengan standar keamanan dan  WHO.

"Sehingga bisa dipastikan aman bagi warga yang tinggal di bawah SUTT, selain itu PLN juga sangat fokus terhadap masyarakat, sehingga setiap detil aspek keselamatan dan kesehatan selalu kami perhatikan," kata Agung. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil membangun kabel Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) Celukan Bawang. Pasokan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News