Lion Air Ngutang Rp 526 Juta Pada AP II

Lion Air Ngutang Rp 526 Juta Pada AP II
Lion Air Ngutang Rp 526 Juta Pada AP II. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II telah mengeluarkan dana sekitar Rp 526 juta untuk menalangi ratusan penumpang yang kena imbas delay Lion Air sejak Rabu (18/2) lalu. Direktur Utama PT AP II, Budi Karya Sumadi menjelaskan, dana tersebut lebih kecil jumlahnya dari yang sudah disiapkan perseroan sebelumnya.

Awalnya, AP II telah menyiapkan dana sekitar Rp 4 miliar untuk menalangi ratusan penumpang Lion Air yang melakukan refund pada Jumat (20/2) di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta.

"Dana talangan yang terpakai oleh Lion Air sebesar total Rp 526.893.500 dari yang kami siapkan Rp 4 miliar pada hari Jumat kemarin," ujar Budi saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Minggu (22/2).

Nominal Rp 526 juta tersebut diberikan pada sekitar 548 penumpang Lion Air yang sudah melakukan refund tiket pada Jumat lalu. Menurutnya, satu orang penumpang mendapatkan uang refund sekitar Rp 1 juta.

"Dari data yang diperoleh AP II, ada 548 penumpang yang sudah refund. Satu penumpang sekitar Rp 1 juta, itu termasuk uang tiket, uang kompensasi Rp 300 ribu dan uang airport tax Rp 40 ribu," tegas Budi. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II telah mengeluarkan dana sekitar Rp 526 juta untuk menalangi ratusan penumpang yang kena imbas delay Lion Air sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News