Lion Air Pindah ke Terminal III Bandara Soetta

Lion Air Pindah ke Terminal III Bandara Soetta
Lion Air Pindah ke Terminal III Bandara Soetta
JAKARTA - Padatnya jumlah penumpang pesawat udara yang datang dan pergi dari Terminal I Bandara Soekarno-Hatta akan sedikit berkurang. Sebab, mulai pekan depan maskapai penerbangan Lion Air akan memindahkan operasional penerbangan rute Jakarta-Denpasar dari terminal 1A ke terminal III.

"Dengan pindahnya terminal sebagian rute itu, kami perkirakan kepadatan penumpang di terminal 1A berkurang 1,8 juta penumpang per tahun atau 2.600 orang per hari yang akan bergeser ke terminal III," ujar Direktur Umum Lion Air Edward Sirait, Kamis (24/5).

Pihaknya memilih hanya memindahkan terminal keberangkatan-kedatangan rute Jakarta-Denpasar dari terminal 1A ke Terminal III Bandara Soekarno-Hatta karena belum cukupnya kapasitas di terminal baru itu. Menurut Edward, alasan pemindahan tersebut lebih disebabkan pertumbuhan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta yang semakin meningkat setiap harinya.

Bersama dengan operator Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura (AP) II, kapasitas tampung di bandara akan diurai untuk lebih meningkatkan kenyamanan penumpang. "Karena di terminal I sudah terlalu padat, kami pindahkan ke terminal yang lebih longgar," ungkapnya.

JAKARTA - Padatnya jumlah penumpang pesawat udara yang datang dan pergi dari Terminal I Bandara Soekarno-Hatta akan sedikit berkurang. Sebab, mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News