Lion Air Rute Cengkareng – Batam Alami Gangguan

Lion Air Rute Cengkareng – Batam Alami Gangguan
Pesawat Lion Air. Ilustrasi Foto: SIRTU/LOMBOK POST/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Lion Air rute Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng menuju Bandar Udara Internasional Hang Nadim, Batam (BTH) mengalami gangguan teknis.

Penerbangan bernomor JT 374 itu mengalami gangguan teknis pada ketinggian 10 ribu kaki atau 10 menit sebelum pendaratan.

"(Gangguan teknis) dikarenakan instrumen pesawat mengeluarkan indikator untuk menurunkan masker oksigen (oxygen mask) dari kompartemen kabin," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro dalam siaran persnya.

Demi menjamin keselamatan, keamanan serta kenyamanan kru dan penumpang, pilot Capt. Alexey Prokopenko mengambil tindakan sesuai dengan prosedur standar operasional (standard operation procedure) awak kokpit.

"Seluruh awak kabin di bawah pimpinan flight attendant (FA) Winda Ayu Lestari telah bekerja dan berkoordinasi dengan baik untuk menginstruksikan serta membantu 178 penumpang dewasa, satu anak-anak dan satu bayi dalam menggunakan masker oksigen secara tepat," ucap Danang,

Pesawat kemudian mendarat sempurna di Batam sesuai jadwal kedatangan pukul 07.55 WIB dan tidak dalam keadaan darurat (emergency).

"Seluruh pelanggan dan kru dalam kondisi selamat dengan mendapatkan pelayanan terbaik. Proses penurunan penumpang, barang bawaan dan bagasi dari pesawat (disembark) berjalan normal," jelasnya.

Danang menambahkan, Lion Air memberikan keterangan bahwa kondisi pesawat sebelum mengudara dari Cengkareng dinyatakan laik terbang. Saat ini Lion Air bekerjasama dengan teknisi dan pihak terkait untuk melakukan pengecekan penyebab dari kejadian tersebut.(chi/jpnn)


Pesawat Lion Air mengeluarkan indikator untuk menurunkan masker oksigen dari kompartemen kabin.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News