Lion Air Segera Evakuasi Pesawat yang Tergelincir di Lampung

Lion Air Segera Evakuasi Pesawat yang Tergelincir di Lampung
Pesawat Lion Air dengan nomor pesawat JT-173 tujuan Batam-Tanjung Karang yang tergelincir di Bandara Radin Inten II Lampung Minggu (20/12). Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Lion Air terus berkoordinasi untuk mengevakuasi pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP yang tergelincir di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung, Minggu (20/12).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menyatakan, pihaknya senantiasa berkoordinasi dan kerja sama dengan pengelola bandar udara setempat, regulator, dan instansi lainnya, yang terkait dalam proses evakuasi pesawat.

"Bahwa hari ini (21/12) pukul 8.00-9.00 WIB, progres persiapan serta pelaksanaan evakuasi (pemindahan posisi) pesawat Boeing 737-900ER registrasi PK-LGP di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG) terus dilakukan melalui koordinasi dan kerja sama yang baik," kata Danang, Senin (21/12).

Danang menambahkan, Lion Air berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi atas insiden penerbangan JT-173 itu kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan Direktorat Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara (DKPPU) Kementerian Perhubungan.

"Serta berbagai pihak terkait, untuk nanti dapat diberikan rekomendasi kepada Lion Air," ungkapnya.

Lion Air mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dengan baik dalam proses pemindahan pesawat tersebut.

"Lion Air akan memperbarui dan menyampaikan informasi sesuai dengan perkembangan terbaru," katanya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-173 tergelincir atau keluar landasan pacu usai mendarat di Bandar Udara Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG), Minggu (20/12).

Lion Air berkoordinasi dan menyerahkan proses investigasi atas insiden penerbangan JT-173 itu kepada KNKT dan DKPPU Kemenhub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News