Lippi Keluhkan Pemain Asing di Italia

Lippi Keluhkan Pemain Asing di Italia
Lippi Keluhkan Pemain Asing di Italia

jpnn.com - MILAN - Masuknya pemain asing ke Liga Italia menimbulkan kekhawatiran bagi Marcelo Lippi. Mantan pelatih Timnas Italia tersebut mengaku, jumlah pemain asing yang berlaga di Serie A musim ini terlalu banyak.

Hal itu membuat pemain muda asli Italia mulai terpinggirkan. Tak pelak, kebijakan klub-klub untuk membeli pemain asing bakal berdampak pada Timnas. Sebelumnya, pelatih Timnas Cesare Prandelli juga sudah menguatarakan kekhawatirannya.

“Jumlah pemain asing di Italia memang terlalu banyak. Saya sepakat dengan kehkawatiran yang ditunjukkan Prandelli. Ada hal yang salah ketika lebih dari 50 persen pemain di Serie A adalah pemain asing,” ujar Lippi kepada La Gazzetta dello Sport, Jumat (6/9).

Lippi menambahkan, kebijakan tersebut sudah mulai memberikan dampak saat ini. Yakni, semakin terpinggirkannya para pemain asli Italia. Di antaranya ialah Manolo Gabbiadini, Marco Verratti serta Lorenzo Insigne.

Situasi tersebut juga bakal memberikan efek negative di Timnas Italia U-21. Lippi menambahkan, pelatih Timnas Italia U-21, Ciro Ferrara mengalami kesulitan besar untuk mendapatkan pemain.

“Dia tidak memiliki pilihan selain mengambil pemain dari Serie B dan C. Jika it uterus berlanjut, tidak akan ada ruang untuk pemain muda Italia yang sebenarnya sangat menjanjikan,” tegas mantan pelatih Inter Milan tersebut. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Persipura Berpesta di SGB

MILAN - Masuknya pemain asing ke Liga Italia menimbulkan kekhawatiran bagi Marcelo Lippi. Mantan pelatih Timnas Italia tersebut mengaku, jumlah pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News