Lippo Kucuri Siloam Belasan Triliun Rupiah

Lippo Kucuri Siloam Belasan Triliun Rupiah
Lippo Kucuri Siloam Belasan Triliun Rupiah
JAKARTA - Grup Lippo mulai memperbesar porsi bisnis rumah sakit. Siloam Hospital Groups (SHG) yang merupakan anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) akan dibangun 33 unit di 33 provinsi senilai sekitar Rp 14,07 triliun.

Dana tersebut belum termasuk investasi Siloam Mochtar Riady Clinic Cancer Center (MRCCC) yang diresmikan Presiden SBY kemarin senilai USD 138,8 juta atau setara Rp 1,18 triliun (kurs Rp 8532). Rumah sakit kanker swasta pertama di Indonesia itu diklaim berkelas international dan terbesar di Asia setinggi 36 lantai.

Pendiri MRCCC sekaligus pemilik Grup Lippo, Mochtar Riady, mengatakan ada dua alasan kenapa akhirnya memutuskan mendirikan rumah sakit besar. Alasan pertama karena teringat ibu tercinta yang meninggal pada usia 40 tahun karena ketidaknormalan kontraksi leher rahim atau distosia pada saat melahirkan. "Saat itu usia saya 8 tahun. Ayah tercinta saya meninggal usia 60 tahun karena kanker lambung," ungkapnya saat peresmian MRCCC di Jakarta, kemarin.

Mochtar mengaku sangat sedih melihat ayahnya kesakitan akibat penyakit itu. Sekarang, menurutnya, meskipun kanker lambung stadium lanjut tidak dapat disembuhkan namun dengan kemajuan teknologi kedokteran maka rasa sakit jauh lebih berkurang. "Maka bagi saya, rumah sakit memiliki arti sangat penting bagi masyarakat," tuturnya.

JAKARTA - Grup Lippo mulai memperbesar porsi bisnis rumah sakit. Siloam Hospital Groups (SHG) yang merupakan anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News