Liput Demo,Warga Asing Ditangkap Polisi

Liput Demo,Warga Asing Ditangkap Polisi
Liput Demo,Warga Asing Ditangkap Polisi
MANOKWARI-Seorang warga asing ditangkap aparat Polres Manokwari di tengah aksi unjuk rasa di kantor DPR Papua Barat,di Jalan Siliwangi,Rabu (8/2). Pria yang  kemudian diketahui bernama Pert Zamecnik (34 tahun) berkewarganegaraan Ceko ini diamankan setelah mengambil gambar aksi demo.

Pantauan Koran ini di tempat kejadian,pria bule yang mengenakan celana pendek coklat dan bertopi ini pun langsung diamankan. Tanpa perlawanan,Pert Zamernik dinaikkan ke mobil dan dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan.

Di Mapolres ia dibawa ke ruangan Intelkam. Selanjutnya, Pert Zamernik diinterogasi oleh dua staf kantor Kemigrasian dan anggota Intelkam Polres Manokwari selama kurang lebih 2 jam. Ia sempat meminta izin ke toilet.

Dihadapan petugas Imigrasi maupun saat ditanyai wartawan, Zamernik mengaku seorang wartawan media online Fincentrum Media di negaranya Ceko.  Namun ketika dimintau untuk memperlihatkan ID card pers,ia tak bisa menunjukkan.Ia beralasan,media di negaranya tak membutuhkan ID card.

MANOKWARI-Seorang warga asing ditangkap aparat Polres Manokwari di tengah aksi unjuk rasa di kantor DPR Papua Barat,di Jalan Siliwangi,Rabu (8/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News