Lirik Potensi EBT, Shan Hai Map Gelar Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023

Lirik Potensi EBT, Shan Hai Map Gelar Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023
Lirik Potensi EBT, Shan Hai Map Gelar Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023. Foto: dok Shan Hai Map

jpnn.com, JAKARTA - PT Shan Hai Map sebuah perusahaan dari China melihat potensi yang menjanjikan dalam pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

Ketua pelaksana acara Lina mengatakan melihat potensi itu PT Shan Hai Map menggelar pameran Energy Investment Summit 2023.

Acara yang bertemakan "Indonesia Renewable Energy Investment Summit 2023" itu dilaksanakan pada 26-27 Oktober di Grand Ballroom Hotel Pullman Jakarta Barat.

"Jika para pencinta lingkungan maupun stakeholder terkait tertarik untuk bergabung dan merupakan salah satu pelaku bisnis yang berkaitan dengan bidang energi terbarukan, silahkan mendaftarkan diri dan perusahaan anda melalui https://forms.gle/CdNueFyrUJ7GrW5S7," kata Lina, di Jakarta, Senin (7/8).

Seperti diketahui, dalam keterangan International Energy Agency (IEA) atau badan energi internasional menyatakan bahwa energi terbarukan merupakan energi yang berasal dari proses alam yang digunakan secara terus menerus.

Energi terbarukan lahir sebagai solusi atas potensi keterbatasan sumber energi tak terbarukan yang banyak terpakai saat ini. 

Hasil penelitian menunjukkan pemanfaatan energi fosil secara berkepanjangan dapat menimbulkan dampak negatif.

Dampak negatif tersebut seperti gas-gas berbahaya dari sisa oksidasi, seperti CO2, SO2 dan NO2 yang dapat menyebabkan pemanasan global. Menyadari hal tersebut, beberapa ilmuwan dari berbagai belahan dunia pun menginovasikan energi terbarukan.

PT Shan Hai Map sebuah perusahaan dari China melihat potensi yang menjanjikan dalam pemanfaatan energi terbarukan di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News