Listrik Jakarta Padam, Kebakaran Terjadi di Sejumlah Titik

Listrik Jakarta Padam, Kebakaran Terjadi di Sejumlah Titik
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran menjinakkan api. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Pemadaman listik di kawasan Jakarta pada Minggu (4/8) siang hingga malam kemarin berbuntut pada kebakaran bangunan. Kebakaran diduga terjadi karena warga menyalakan lilin untuk penerangan.

Kebakaran pertama terjadi di kawasan Tambora, Jakarta Barat pada Minggu malam. Di sana satu unit rumah milik Dado (30) di Jalan Kali Anyar 2 habis terbakar.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat Rompis Romli mengatakan, api diduga berasal dari lilin di rumah Dado dan menyambar ke bensin.

Atas hal itu, Dado mengalami luka bakar di bagian kakinya. Seorang remaja bernama Ryan (13) yang merupakan warga sekitar juga mengalami luka bakar di bagian punggung.

BACA JUGA: Listrik Padam, Banyak Lampu Merah tak Berfungsi di Jakarta

"Diduga dari lilin yang menyambar bensin, karena pemilik rumah berjualan bensin eceran. Kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas Kelurahan Krendang. Kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Pelni,” beber Rompis, Senin (5/8).

Selanjutnya, kebakaran terjadi di sebuah rumah di Jalan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan mengatakan, kebakaran di sana merembet dari lilin ke kabel televisi. Beruntung tidak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian ini.

Diduga dari lilin yang menyambar bensin, karena pemilik rumah berjualan bensin eceran. Kedua korban langsung di bawa ke Puskesmas Kelurahan Krendang. Kemudian di rujuk ke Rumah Sakit Pelni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News