Listrik Jawa-Bali Defisit, PLN Terpaksa Lakukan Pemadaman Bergilir

Listrik Jawa-Bali Defisit, PLN Terpaksa Lakukan Pemadaman Bergilir
Listrik Jawa-Bali Defisit, PLN Terpaksa Lakukan Pemadaman Bergilir

jpnn.com - JAKARTA - Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino meminta maaf atas pemadaman bergilir pada Selasa (18/3) kemarin.

Setidaknya ada 23 wilayah distribusi yang terkena jadwal pemadaman bergilir, yakni Duri Kosambi, Cikupa, Ciledug, Teluk Naga, Lengkong, Jatirangon, Gandaria, Pondok Kelapa, Cipinang, Cawang Lama, Marunda, Angke, Senayan, Duren Tiga, Petukangan, Gandul, Kembangan, Karet Lama, Grogol, Kelapa Gading, Gambir Baru dan Penggilingan.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada pelanggan PLN yang berada di sebagian wilayah DKI Jakarta dan Tangerang atas pemadaman kemarin," ujar Roxy pada JPNN, Rabu (19/3).

Pemadaman bergilir itu, kata Roxy, terpaksa dilakukan karena daya sistem listrik di Jawa-Bali mengalami defisit. Kendati begitu dia katakan bahwa pemadaman kemarin terjadi lebih cepat dibanding dari perkiraan, yakni mulai pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB, kemudian tahap kedua pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB.

"Kemarin diperkirakan pemadaman terjadi sampai pukul 23.00 WIB, tapi pukul 21.00 WIB sudah normal kembali," terang dia.

Sementara untuk hari ini, kata Roxy, belum ada pemadaman. Diharapkan pemadaman bergilir tidak akan terjadi lagi. "Belum ada informasi pemadaman untuk hari ini, mudah-mudahan aman sampai seterusnya," papar dia.

Ke depan, dia berharap agar masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan listrik. Sebab cara itu dapat membantu menjaga kestabilan pasokan listrik. (chi/jpnn)


JAKARTA - Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Roxy Swagerino meminta maaf atas pemadaman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News