Listrik Pasti Sentrum 50 Daerah Perbatasan dan Pulau-pulau Kecil Tahun ini

Listrik Pasti Sentrum 50 Daerah Perbatasan dan Pulau-pulau Kecil Tahun ini
Indroyono Soesilo

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo memastikan percepatan pembangunan proyek kelistrikan sebesar 35 Megawatt, bakal berjalan tahun ini. Ia menargetkan sepanjang tahun ini setidaknya ada 50 lokasi yang harus dialiri listrik.

Utamanya yakni wilayah yang masih terpencil dan pelosok, serta di daerah perbatasan. Hanya saja dimana 50 lokasi tersebut, Indroyono tak begitu hapal.

"Itu sudah jalan (proyek percepatan listrik), yang sudah pasti adalah listrik di daerah perbatasan harus nyala tahun ini di 50 lokasi. Lokasinya mana saja, saya lupa, pulau-pulau kecil pokoknya," ujar Indroyono di Jakarta, Senin (11/5).

Ia juga menjamin proyek tersebut tidak akan mandek lagi seperti proyek listrik kebanyakan. Setidaknya kata Indroyono, proyek tersebut sudah dalam tahap tender.

"Sudah mau bergerak, nggak molor, makanya saya bilang HUT RI ke 70 tahun ini‎ sudah jalan, sudah tender segala macam," jelasnya.

Seperti diketahui, dalam lima tahun ke depan pemerintahan Jokowi-JK berencana membangun mega proyek listrik sebesar 35 ribu Megawatt (Mw). Untuk mencapai target tersebut PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditugasi mengarap sebesar 10 ribu MW, sisanya 25 MW bakal dikerjakan oleh pihak swasta. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo memastikan percepatan pembangunan proyek kelistrikan sebesar 35 Megawatt, bakal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News