Liu-Powell Menang di Shanghai

Liu-Powell Menang di Shanghai
Liu-Powell Menang di Shanghai
SHANGHAI - Ambisi pelari gawang Tiongkok Liu Xiang untuk kembali berlaga di olimpiade makin mendekati kenyataan. Performanya kian mendekati catatan waktu terbaik yang dimilikinya. Peraih emas di Olimpiade Athena 2004 itu kembali meraih kemenangan di Diamond League yang berlangsung di kota kelahirannya Shanghai, kemarin.

Liu mencatatkan kemenangan di nomor spesialisasinya, 110 meter lari gawang. Dia mencatatkan waktu 13,09 detik untuk mengalahkan pelatri Amerika Serikat (AS) David Oliver. Dalam even itu, sebenarnya Oliver mengincar kemenangan ke-20 secara beruntun dalam berbagai lomba yang diikutinya.

"Saya bereaksi sebagai yang tercepat di papan tolakan. Saya sangat puas dengan waktu yang saya dapatkan," kata Liu seperti dikutip AFP.

Meski demikian, Liu masih jauh dari catatan wamtu terbaiknya, yaitu 12,88 detik. Cedera kambuhan pada tendon Achilles yang pertama kali dideritanya saat menjalani Olimpiade Beijing 2008 membuatnya harus membatasi partisipasi lomba. Tapi, November lalu, dia masih bisa mempertahankan medali emas di Asian games 2010 yang berlangsung di Guangzhou.

SHANGHAI - Ambisi pelari gawang Tiongkok Liu Xiang untuk kembali berlaga di olimpiade makin mendekati kenyataan. Performanya kian mendekati catatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News