Catur Perhitungkan Kekuatan Singapura

Catur Perhitungkan Kekuatan Singapura
Catur Perhitungkan Kekuatan Singapura
JAKARTA - Kesiapan tim pelatnas catur proyeksi SEA Games 2011 November mendatang bakal diuji. Mereka akan melakoni try out internasional pertama pada kualifikasi kejuaraan dunia di Filipina pada 23-29 Mei mendatang.

Indonesia yang tergabung di zona 3.3 akan bertarung menghadapi 18 negara untuk bisa melaju ke babak kualifikasi berikut. Dalam kejuaraan tersebut, Indonesia mengirimkan seluruh pecatur pelatnas  yang berjumlah 23 orang.

Even ini nantinya juga bakal menjadi even seleksi akhir pecatur nasional sebelum dikerucutkan hingga hanya tersisa sekitar 16 pecaur untuk tim inti SEA Games. "Kami tidak ingin terlalu membebani anak-anak. Yang penting, mereka bisa mendapatkan pengalaman dan mengasah kemampuan sebelum tanding di SEA Games," terang Kabid Binpres Percasi Christianus Liem kemarin (15/5).

Dia berharap pecatur-pecatur yang telah menjadi grand master semisal Irene Kharisma, Susanto Megaranto, mapupun Cerdas Barus  bisa menunjukkan kelasnya. Sedangkan, untuk pecatur muda seperti Medina Warda dan Chelsea Monica Sihite berhasil menambah elo rating masing-masing untuk mendapatkan norma Master International-nya.

JAKARTA - Kesiapan tim pelatnas catur proyeksi SEA Games 2011 November mendatang bakal diuji. Mereka akan melakoni try out internasional pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News