Live Scoring Film Mantan Terindah Berjalan Sukses

Live Scoring Film Mantan Terindah Berjalan Sukses
Produser Film Mantan Terindah, Marcella Zalianty. JPNN.com

jpnn.com - Sedikit berbeda, pemutaran perdana film 'Mantan Terindah' karya sutradara Farishad Latjuba dan produser Marcella Zalianty di Djakarta XXI, Rabu (5/11) malam menampilkan konser musik yang membawakan lagu-lagu soundtrack secara langsung (live scoring). Dengan menggabungkan tiga unsur yakni film, musik, dan pertunjukan panggung, acara tersebut berakhir sukses.

"Ini mungkin belum pernah dilakukan oleh pelaku industri film Indonesia. Ini adalah yang pertama kalinya ada tiga industri sekaligus tampil dalam premiere film. Ada industri film, musik dan pertunjukan," kata Marcella di lokasi acara.

Konser dan pemutaran perdana film ini diawali dengan penampilan Andien dengan lagu "Kasih Putih" yang juga merupakan salah satu soundtrack dalam 'Mantan Terindah'. Penyanyi Hedi Yunus dan Angela Nazar yang merupakan pemeran dalam film tersebut tampil berikutnya dengan menyanyikan lagu "Hanya Sebatas Mimpi" ciptaan Yovie Widianto.

Berikutnya, duet dua  pemeran utama, yakni Karina Salim (Nada) dan Edward Akbar (Genta) membawakan lagu yang menjadi inspirasi film dengan judul yang sama 'Mantan Terindah'.

'Mantan Terindah' merupakan film drama cinta berdurasi 103 menit yang bercerita  seorang gadis bernama Nada dengan kemampuan istimewa (special gift) tidak dapat menyelamatkan sang kakak, Otto (Reza Haryadi).  Sejak saat itu ia menutup mata untuk kemampuannya tersebut.

Hingga akhirnya bertemu dengan Genta yang merupakan seorang musisi. Ia bisa melihat kisahnya dengan Genta, seakan tak ingin kehilangan lagi akhirnya ia memutuskan untuk tetap memperjuangkan cintanya. (mg1/jpnn)


Sedikit berbeda, pemutaran perdana film 'Mantan Terindah' karya sutradara Farishad Latjuba dan produser Marcella Zalianty di Djakarta XXI,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News