Liverpool Belum Mau Kibarkan Bendera Putih

Liverpool Belum Mau Kibarkan Bendera Putih
Fan Liverpool di Anfield. Foto: Premier League

jpnn.com, LIVERPOOL - Liverpool belum menujukkan tanda-tanda akan mengibarkan bendera putih tanda menyerah mengejar gelar juara Premier League.

Pasukan asuhan Jurgen Klopp itu terus menekan Manchester City di puncak klasemen. Di matchweek 30 kemarin (10/3), Liverpool melibas Burnley dengan skor 4-2 dan membuat mereka berjarak satu poin di belakang City (73-74).

Keempat gol The Reds kemarin dikontribusikan dua pemain lini depannya. Yakni Roberto Firmino dan Sadio Mane. Firmino mencetak gol pada pada menit ke-19 dan 67. Sedangkan Mane (29', 90+3'). Sementara dua gol Burnley dicetak Ashley Westwood (6') dan Johan Gudmundsson (90+1').

Nah, brace Mane kemarin membuatnya sudah mencetak 50 gol untuk Liverpool di semua ajang. Totalnya kapten timnas sepak bola Senegal tersebut bermain dalam 109 laga buat mencapai jumlah gol tersebut.

Selain jumlah gol Mane mencapai 50 gol, menurut Liverpool Echo maka Mane menyamai rekor gol kandang Michael Owen. Owen dan Mane ini sama-sama mencetak enam laga beruntung di kandang Liverpool. Rekor tertinggi mencetak gol dikandang Liverpool diduduki oleh Fernando Torres.

(Anda harus baca yang ini: Arsenal Gusur Manchester United dari Posisi Ke-4 Klasemen Premier League)

Dari statistik pertandingan tersebut Liverpool menguasai penguasaan bola sampai 69 persen. Kemudian Liverpool juga membuat 23 tembakan sepanjang pertandingan namun hanya lima diantaranya yang on target.

Seusai pertandingan kemarin, Klopp mengatakan jika pemasangan Adam Lallana di lini tengah paling mendapat pertanyaan. Kesempatan kemarin menjadi penampilan Lallana sebagai starter untuk kelima kalinya. Lallana berjuang di lini tengah bersama Fabinho dan Georginio Wijnaldum.

Hingga pekan ke-30 Premier League, Liverpool hanya berjarak satu poin dengan Manchester City.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News