Liverpool Klub yang Menyebalkan Buat Lionel Messi, Anda Tahu Kenapa?

Liverpool Klub yang Menyebalkan Buat Lionel Messi, Anda Tahu Kenapa?
Lionel Messi. Foto: AFP

jpnn.com, BARCELONA - Superstar Barcelona Lionel Messi sudah tidak asing lagi dengan klub Inggris di Liga Champions. Total, La Pulga (Si Kutu), julukan Messi, sudah menghadapi enam tim. Termasuk Liverpool pada dua leg 16 besar musim 2006-2007.

Namun, Liverpool adalah klub paling menyebalkan bagi striker 31 tahun itu. Sebab, hanya gawang rival sekota Everton itu yang belum pernah dia bobol. Padahal, dengan jumlah laga yang sama, Messi sudah dua kali membobol gawang Tottenham Hotspur pada fase grup musim ini.

Sedangkan Arsenal menjadi tim Inggris favorit Messi. Bagaimana tidak. Gawang The Gunners sudah dibobol sembilan kali oleh Messi dari enam pertemuan.

The Reds punya dua senjata yang bakal digunakan tactician Jurgen Klopp untuk membendung Messi. Mereka adalah kiper Alisson Becker dan bek Virgil van Dijk. Kombinasi keduanya berperan krusial membuat Liverpool hanya kebobolan 20 gol di Premier League.

Catatan itu yang membuat The Reds jadi tim dengan pertahanan paling kukuh dari lima liga elite Eropa.

Keduanya juga punya memori berkesan melawan Blaugrana. Khusus untuk Alisson, kenangan memorable-nya terjadi musim lalu ketika menyingkirkan Barcelona pada perempat final saat masih berkostum AS Roma. Kala itu, kiper asal Brasil mencatatkan total delapan penyelamatan krusial yang membuat Giallorossi secara heroik lolos ke semifinal hanya karena unggul gol away dengan agregat 4-4. Dan, gawangnya bersih dari gol Messi.

(Sudah baca ini?: Bertempur Seperti Singa, Ajax Menang di Kandang Tottenham)

Bagi Van Dijk yang baru saja dinobatkan sebagai PFA Player of The Year, kenangan melawan Barca terjadi pada matchweek pamungkas fase grup musim 2013-2014. Memang bukan kenangan manis karena timnya kala itu Celtic dihajar 1-6. Tapi, performa bek asal Belanda itu memukau. Bahkan, akun Instagram resmi Liga Champions sampai mengunggah cuplikan performa Van Dijk kala itu enam hari lalu.

Duel Barcelona vs Liverpool dalam leg pertama semifinal Liga Champions akan digelar di Camp Nou, Kamis (2/5) mulai pukul 02.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News