Liverpool v Man United: Jaga Tahta

Liverpool v Man United: Jaga Tahta
KERAS - Duel Steven Gerrard versus Nemanja Vidic, di salah satu laga Liverpool kontra Manchester United terdahulu. Foto: Dave Shopland/Dailymail.co.uk.
LIVERPOOL - Manchester United mulai panik. Seiring kekalahan 1-2 dari Chelsea midweek lalu (1/3), posisi United di puncak klasemen Premier League itu terancam oleh rival terdekatnya, Arsenal.  Posisi itu makin rawan, karena United akan menghadapi laga sulit di kandang Liverpool, Anfield, malam nanti (siaran langsung MNCTV kickoff 20.30 WIB).

Jika kembali tersandung di Anfield, bukan tidak mungkin takhta United akan dikudeta Arsenal. Karena itu, pelatih United Sir Alex Ferguson menyebut laga di Anfield sebagai momentum juara timnya. "Selain konsistensi, momentum sangat krusial dalam perburuan juara. Kalah dalam momentum, maka perjuangan kami akan semakin berat," ungkapnya kepada MUTV.

Ferguson sadar mencuri kemenangan di Anfield bukan tugas mudah. United memang sudah dua kali menaklukkan Liverpool musim ini. Namun, kedua laga itu dimainkan di kandang United, Old Trafford. Itu pun Setan Merah " sebutan United hanya menang dengan skor tipis.

Pada 19 September 2010, United unggul 3-2 berkat hat-trick Dimitar Berbatov. Sedangkan kemenangan 1-0 Setan Merah " sebutan United - pada 9 Januari lalu dianggap lebih karena keberuntungan karena mendapat hadiah penalti saat laga baru berjalan dua menit.

LIVERPOOL - Manchester United mulai panik. Seiring kekalahan 1-2 dari Chelsea midweek lalu (1/3), posisi United di puncak klasemen Premier League

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News