Lobi Malaysia Belum Membuahkan Hasil

Lobi Malaysia Belum Membuahkan Hasil
Lobi Malaysia Belum Membuahkan Hasil

JAKARTA - Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Muhaimin Iskandar ke Malaysia belum membuahkan hasil. Khususnya terkait upaya melobi keringanan ancaman hukuman untuk Wilfrida Soik, TKI dengan anvaman vonis mati.

 

Muhaimin menuturkan upaya menuntut keringanan hukuman untuk TKI asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu tidak bisa dikebut oleh pihak Indonesia saja. "Kita mendorong pemerintah Malaysia juga ikut campur dan berperan aktif mengupayakan keringanan ini," katanya kemarin.

 

Menurut Muhaimin pihak Malaysia diminta untuk ikut berperan soal perlindungan bagi TKI yang bekerja di sana. Khusus untuk kasus Wilfrida ini, dia mengatakan yang bersangkutan sejatinya adalah korban perdagangan manusia (human trafficking). "Jadi sudah sepantasnya Wilfrida mendapatkan bantuan keringanan ancaman hukuman," ujarnya.

 

Meskipun belum ada kepastian dukungan dari Malaysia, Muhaimin mengatakan sudah ada tanda-tanda positif. Yakni pembahasan bilateral antara Indonesia dengan Malaysia juga menyinggung kasus Wilfrida itu. Dia berharap hasil pembahasan ini ditindaklanjuti jajaran pemerintah Malaysia.

 

JAKARTA - Kunjungan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) Muhaimin Iskandar ke Malaysia belum membuahkan hasil. Khususnya terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News