Loew Buru Asisten Baru Pengganti Flick

Loew Buru Asisten Baru Pengganti Flick
Pelatih Jerman Joachim Low. Getty Images.

jpnn.com - BERLIN - Berakhir sudah kebersamaan pelatih Jerman Joachim Loew bersama asistennya, Hans Dieter Flick di timnas Jerman. Kemarin Federasi sepak Bola Jerman (DFB) mengumumkan bahwa Flick bakal naik jabatan menjadi direktur olah raga DFB mulai 1 September mendatang.

Itu membuat Loew memiliki kesibukan baru yaitu mencari asisten anyar yang akan mendampinginya berusaha merebut gelar selanjutnya yaitu Piala Eropa 2016 di Perancis.

Flick sendiri telah menjadi asisten Loew sejak 2006. Saat itu Loew baru saja menjadi pelatih kepala menggantikan Jurgen Klinsmann yang mengundurkan diri usai Piala dunia 2006. Keduanya pun dikenal sebagai rekan kerja yang sangat kompak dan saling mengisi satu sama lain.    

Loew mengaku sangat respect dengan pribadi Flick. Pelatih 53 tahun itu menyatakan bahwa kesuksesan yang diraih timnas Jerman saat ini juga berkat pengaruh besar sang asisten. Flick juga dikenal sebagai pribadi yang disiplin oleh para pemain.

Dia selalu memiliki ide segar untuk mengatur manajemen tim maupun meramu menu latihan. Analisisnya mengenai kekuatan lawan juga selalu menjadi pertimbangan tersendiri untuk Loew dalam meramu strategi.
"Kamu tidak akan bisa mengharapkan rekan kerja yang lebih baik dari dia," ungkap Loew memuji rekan kerjanya itu.

Di jabatan barunya yakni direktur olahraga DFB, Flick bakal difokuskan untuk mengurus strategi pengembangan sepak bola usia dini. Untuk jabatan barunya itu, Flick telah menandatangani kontrak kerja sampai Juni 2019.

Sementara itu, di tengah jabatan asisten pelatih timnas Jerman yang masih lowong beredar beberapa nama yang memiliki kans untuk mengisi posisi tertsebut. Yang paling santer disebut di antaranya adalah mantan pelatih Mainz, Thomas Tuchel.

Selain Tuchle, koran terbitan Jerman, Bild menyebutkan bahwa pelatih timnas Jerman U20, Frank Wormuth dan pelatih timnas U19, Marcus Sorg masuk dalam pertimbangan DFB untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh Flick.

BERLIN - Berakhir sudah kebersamaan pelatih Jerman Joachim Loew bersama asistennya, Hans Dieter Flick di timnas Jerman. Kemarin Federasi sepak Bola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News