Loh, Ada Apa NasDem Ikut Desak Yasonna Dicopot?

Loh, Ada Apa NasDem Ikut Desak Yasonna Dicopot?
Menkumham Yasonna Laoly. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Desakan agar Presiden Joko Widodo segera mereshuffle Menkumham Yasonna Laoly dari jabatannya, semakin menguat.
    
Tidak hanya datang dari Fraksi Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta beberapa partai yang tergabung di Koalisi Merah Putih (KMP), desakan bahkan sudah muncul dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Politikus Nasdem Zulfan Lindan dalam dialog interaktif di salah satu stasiun televisi swasta kemarin mengatakan, menteri yang tidak mampu menjalankan tugasnya memang harus diganti.

"Kalau Menkumham (Yasonna Laoly) memang dianggap tidak bisa bekerja seperti yang diharapkan, bagi saya sah-sah saja dia direshuffle," ungkap Zulfan.
    
Dia mengatakan, dalam sebuah pemerintahan, reshuffle bukan hal luar biasa. Karena itu, meski NasDem partai pendukung pemerintahan duet Jokowi-Jusuf Kalla, tapi kata Zulfan, NasDem akan berpikir obyektif.

Artinya, tidak akan melakukan pembelaan mati-matian kepada menteri yang tidak bisa mendukung program-program pemerintah.
    
Zulfan juga menyayangkan  setiap kebijakan yang diambil Yasonna berbuntut kontroversi. Padahal, Yasonna notabene menteri yang berlatar belakang kader partai.

"Menteri yang dari partai semestinya lebih tahu dan menguasai dibanding menteri yang bukan berasal dari partai. Dia juga pernah menjadi anggota DPR RI," tukas anggota DPR RI kelahiran Banda Aceh tersebut. (sis)

 


JAKARTA - Desakan agar Presiden Joko Widodo segera mereshuffle Menkumham Yasonna Laoly dari jabatannya, semakin menguat.      Tidak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News