Lokasi Sekolah Ini Bekas Kandang Kerbau, Kapan Diperbaiki?

Lokasi Sekolah Ini Bekas Kandang Kerbau, Kapan Diperbaiki?
Anak-anak sekolah dasar sedang mengikuti upacara bendera. Foto/ilustrasi: Radar Gresik

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bidang Pendidikan Retno Listyarti mengungkapkan, SDN Sadah yang dulu bekas kandang kerbau bakal dibangun tahun depan.

Hal itu menyusul kepastian dari Bupati Serang Tatu Chasanah saat pertemuan dengan KPAI yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Biro Hukum.

"Bupati janji tahun 2018 SDN Sadah akan segera dibangun dan selesai secepatnya, dengan berbagai opsi lokasi sebagaimana survei dan rencana yang sudah disusun oleh Pemkab Serang," kata Retno di Jakarta.

KPAI menilai solusi ke depan terkait permasalahan SDN Sadah cukup positif.

Apalagi hasil pantauan di lokasi, warga memang menginginkan ketersediaan SD negeri yang dekat dan berkualitas di wilayahnya.

Nantinya, Dinas Pendidikan dan Biro Hukum Kabupaten Serang akan memberikan laporan perkembangan pada KPAI terkait perkembangan penyediaan bangunan SDN Sadah yang permanen.

"KPAI juga telah menerima dan membaca penjelasan tertulis dari wakil Bupati Serang terkait masalah SDN Sadah. Bahkan Pemkab sudah menunjukkan kesungguhannya dengan menyelesaikan masalah sekolah sementara dan solusi penyediaan SD Pemanen ke depan," terangnya

Retno menambahkan, KPAI telah mendapatkan penjelasan secara utuh terkait dengan sejarah SDN Sadah di tempat saat ini karena alasan darurat. (esy/jpnn)

Siswa SD Sadah pernah menulis surat terbuka terkait kondisi sekolahnya yang memprihatinkan karena berdiri di lokasi bekas kandang kerbau


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News