Loker Surabaya Diambil Peminat Dari Luar

Loker Surabaya Diambil Peminat Dari Luar
Lowongan kerja. Foto: JPG

jpnn.com, SURABAYA - Siapa bilang warga susah mencari kerja di Surabaya? Berdasar data dinas tenaga kerja (disnaker), ternyata masih banyak lowongan kerja yang sepi peminat.

Hingga April, ada 1.545 lowongan kerja (loker) di Surabaya. Dari jumlah tersebut, baru 50 persen pencari kerja (pencaker) yang menyatakan berminat.

Hal itu tentu sangat disayangkan. Sebab, banyak lowongan yang hingga deadline berakhir belum terisi.

Minimnya minat disebabkan perilaku pencaker yang langsung datang door-to-door ke perusahaan.

Seharusnya, hal tersebut tidak perlu dilakukan. Sebab, disnaker sudah menyediakan layanan untuk mencari kerja sesuai bidang yang diinginkan.

''Warga Surabaya tahunya disnaker tempat mengadu kalau ada masalah kerja. Padahal, di sini kita sediakan layanan untuk mencari kerja sampai dia dapat kerja,'' ujar Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Surabaya Irna Pawanti.

Berbagai upaya sudah dilakukan disnaker untuk menarik minat warga Surabaya.

Setiap tahun disnaker mengadakan tujuh kali bursa kerja. Lowongan kerja yang ditawarkan pun beragam. Mulai level manajer hingga pramusaji.

Siapa bilang warga susah mencari kerja di Surabaya? Berdasar data dinas tenaga kerja (disnaker), ternyata masih banyak lowongan kerja yang sepi peminat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News