Lolos Seleksi 1.422 Orang, yang Diangkat Jadi ASN PPPK Baru 7 Guru

Lolos Seleksi 1.422 Orang, yang Diangkat Jadi ASN PPPK Baru 7 Guru
Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani saat rapat dengar pendapat dengan Komisi X DPR, Jakarta, Kamis (3/11/2022). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani menyebut ada ribuan tenaga pendidik yang sudah lulus seleksi, tetapi hingga kini belum juga diangkat menjadi aparatur sipil negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK).

Ribuan tenaga pendidik yang sudah dinyatakan lulus seleksi 2021 lalu tersebut hingga kini belum juga diangkat menjadi ASN PPPK oleh sejumlah pemerintah daerah.

Nunuk mencontohkan di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Terdapat 1.422 guru yang sudah dinyatakan lolos seleksi.

Namun, yang diangkat menjadi ASN PPPK oleh pemda setempat baru tujuh orang guru.

"Kami sudah menerbitkan surat kepada kepala daerah, agar segera dilakukan pengangkatan,” ujar Nunuk pada rapat kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta, Kamis (3/11).

Nunuk lantas meminta anggota DPR mendorong pemda untuk segera menyelesaikan persoalan pengangkatan guru ASN PPPK 2021.

Menurut Nunuk, proses perekrutan ASN PPPK pada hakikatnya telah berjalan dengan baik.

Jumlah yang lolos seleksi ada 1.422 orang, tetapi yang diangkat oleh Pemkab Jepara, Jawa Tengah sebagai ASN PPPK baru tujuh orang guru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News