Lomba Bikin Nasi Goreng ala Pejabat KemenPAN-RB

Lomba Bikin Nasi Goreng ala Pejabat KemenPAN-RB
Lomba Bikin Nasi Goreng ala Pejabat KemenPAN-RB.

jpnn.com - JAKARTA -- Para pejabat eselon satu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) hari ini benar-benar diuji kepiawaiannya di dapur kantor. Kalau biasanya, mereka tinggal makan, kini harus memasak sendiri.

Seperti yang terpantau di Kantor KemenPAN-RB, Jumat (15/8). Para pejabat eselon I dituntut untuk menyajikan nasi goreng dalam waktu 30 menit. Yang paling heboh penampilan dua pejabat yaitu Deputi Bidang Program dan Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan M Yusuf Ateh dan Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja.

Ateh yang heboh dan Setiawan yang kalem, ternyata bisa juga memasak meski gelagapan. "Kalau bapak kita memang suka pedas, makanya cabe yang disiapin panitia hampir habis dimasukin di nasi goreng," kata salah satu staf Deputi SDM Aparatur.

Meski gugup, seluruh peserta bersikap sesantai mungkin. Ateh mengeluarkan banyolan-banyolan segar yang membuat suasana cair. Setiawan serta dua staf ahli Rusdianto dan Deddy S Bratakusuma lebih banyak diam. Mereka fokus memasak nasi goreng spesialnya.

"Nasi goreng saya pasti juara satu," celutuk Ateh.

Ketika juri menilai nasi gorengnya kurang asin, langsung dibantah Ateh. "Karena jurinya orang tua makanya saya kurangi garamnya. Aslinya ini enak," kata Ateh.

Dia juga mengomentari masakan para rivalnya. "Wah kalau nasi gorengnya Pak Setiawan cabenya gak merata, kalau telur ceploknya yang paling bagus," ujarnya.

Dari hasil penilanan tim juri masing-masing Ny Eko Prasojo, Ny Tuti Tasdik Kinanto, dan Asisten Deputi Layanan Publik Muhammad Immanudin, Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menjadi jawara chef KemenPAN-RB. "Alhamdulillah gak nyangka bisa juara. Padahal baru kali ini loh saya ikut lomba masak," ujar Setiawan sambil tertawa. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Para pejabat eselon satu Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) hari ini benar-benar diuji kepiawaiannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News