Putri Megawati Puji 10 Tahun Kepemimpinan SBY

Putri Megawati Puji 10 Tahun Kepemimpinan SBY
Putri Megawati Puji 10 Tahun Kepemimpinan SBY

jpnn.com - JAKARTA - Untuk terakhir kalinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang paripurna bersama DPR dan DPD di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/8). Dalam pidato itu, SBY juga memaparkan capaian kinerja pemerintahannya selama 10 tahun terakhir.

Paparan SBY tentang kinerjanya sebagai presiden pun mendapat pujian dari PDI Perjuangan (PDIP) yang selama inimenempatkan diri sebagai partai oposisi bagi pemerintah. "Kami mengapresiasi apa saja yang sudah dilakukan pemerintahan SBY selama sepuluh tahun ini dalam membangun Indonesia," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani kepada wartawan usai sidang bersama.

Menurut Puan, komitmen untuk mewujudkan Indonesia yang berkeadilan tidak hanya akan menjadi retorika dalam pemerintahan periode mendatang. Putri kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini juga memastikan bahwa pencapaian pada pemerintahan SBY akan diteruskan oleh presiden terpilih.

"Semoga presiden terpilih pada periode yang akan datang bisa melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya," ujar Puan.

Sepakat dengan pidato SBY, Puan juga mempercayakan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Meski begitu Puan optimis bahwa pasangan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019, Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang ikut didukung PDIP akan dimenangkan oleh MK.

"Kita lihat hasil yang sampai saat ini kami perhatikan bahwa capres nomer dua akan tetap memperoleh suaranya seperti diumumkan KPU dan insya Allah akan menjadi presiden dan wakil presiden ketujuh RI," tandasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Untuk terakhir kalinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan dalam sidang paripurna bersama DPR dan DPD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News