Lombok Lelang 200 Kilogram Mutiara

Lombok Lelang 200 Kilogram Mutiara
Lombok Lelang 200 Kilogram Mutiara
JAKARTA — Bagi anda yang ingin berburu mutiara, acara ini mungkin yang anda tunggu. Untuk ketiga kalinya Kementerian Pariwisata bersama Dinas Pariwisata Seni dan Budaya (Disbudpar) Nusa tenggara Barat (NTB) kembali menggelar Lombok-Sumbawa Pearl Festival 2011. Tahun ini even internasional itu akan digelar 8-11 Juli  di Mataram NTB. Even ini dimaksudkan untuk mendorong tumbuhnya pariwisata NTB menjadi salah satu destinasi unggulan Indonesia terutama dari produk Mutiara yang memang sudah mendunia.

‘’Festival pearl ini akan mendorong kunjungan  wisatawan mancanegara ke Indonesia khususnya ke NTB,’’ kata Dirjen Pemasaran Kemenbudpar di Jakarta, Selasa (28/4).

Seperti diketahui  Lombok dan Sumbawa merupakan salah satu penghasil mutiara laut terbesar di Indonesia. Bahkan dari segi kualitas Mutiara dari kawasan ini merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Inilah yang ingin dikembangkan pemerintah sebagai  nilai jual tersendiri selain eksotisme alam dan budaya di kawasan itu.

‘’Akan hadir dalam festival para buyers (pembeli) dari 36 negara dan buyers dari Indonesia. Selain berwisata para Buyers akan mengikuti lelang mutiara hasil pembudidayaan para petani mutiara,’’ tambah Sapta Nirwandar.

JAKARTA — Bagi anda yang ingin berburu mutiara, acara ini mungkin yang anda tunggu. Untuk ketiga kalinya Kementerian Pariwisata bersama Dinas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News