Long Weekend, Tiket KA Ludes

Long Weekend, Tiket KA Ludes
Long Weekend, Tiket KA Ludes

jpnn.com - JAKARTA - Libur panjang pekan ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur bersama keluarga maupun para sahabat. Tiket kereta Semarang-Jakarta maupun Jakarta-Semarang misalnya, sudah ludes terpesan hingga Minggu, 3 Mei 2015. 

Begitupun dengan tujuan Jakarta-Surabaya, Jakarta-Semarang, Jakarta-Malang, Jakarta-Kediri. "Untuk hari Minggu, tanggal 3 Mei 2015, tiket kereta api dari arah Semarang menuju Jakarta sebanyak 15 perjalanan KA sudah habis terjual. Jakarta-Semarang  okupansinya mencapai 100 persen alias penuh," ujar Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang Suprapto kepada JPNN.com, Jumat (1/5).

Sementara untuk lonjakan penumpang selama libur panjang kali ini, menurut Suprapto sudah terjadi sejak Kamis (30/4) kemarin. Diperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi sampai hari ini. Dimana tujuan penumpang kebanyakan menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"15 perjalanan KA dari Jakarta menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur, okupansinya (tingkat keterisian) di atas 95 persen," tandasnya.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang selama weekend ini, KAI kata Suprapto telah mensiagakan petugas jaga yang tersebar di setiap stasiun. Hal itu dilakukan untuk menambah kenyamanan para penumpang saat menggunakan KA. (chi/jpnn)


JAKARTA - Libur panjang pekan ini dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat untuk berlibur bersama keluarga maupun para sahabat. Tiket kereta Semarang-Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News