Longsor di Bandung, Puluhan Tertimbun

Sudah 6 Orang Meninggal Dunia

Longsor di Bandung, Puluhan Tertimbun
Foto : Cecep A Yusuf/Radar Bandung/JPNN
BANDUNG - Lebih dari 60 orang dari 35 kepala keluarga (KK) di Kampung Dewata, RW 11 Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, tertimbun longsor, sekitar pukul 08.00, Selasa (23/2). Hingga pukul 19.00, tercatat enam warga tewas. Mereka, yakni Echa (1), Ina (25), Yulis (19), Iis (20), Kisman (22), dan Ma Otih (60).

Diprediksikan, jumlah korban masih bisa bertambah. Pasalnya, hingga berita ini diturunkan, petugas bersama warga sekitar masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga masih tertimbun bongkahan longsor.

Lokasi longsor merupakan perumahan karyawan BKSDA Jabar I PT Chakra Perkebunan Teh Dewata. Warga yang selamat pun segera dievakuasi. Sementara itu, korban meninggal langsung dibawa keluarga masing-masing. Pencarian korban terpaksa dihentikan pukul 18.00 karena peralatan yang terbatas dan sulit dilalui kendaraan berat seperti backhoe.

"Kebanyakan yang tertimbun adalah karyawan pabrik karena lokasi longsor merupakan mes pegawai. Selain itu, ada juga beberapa fasilitas lain yang terkubur seperti pabrik dan gedung olahraga," ujar Tatang Somantri (52), kepala Satpam Perkebunan Teh Dewata.

BANDUNG - Lebih dari 60 orang dari 35 kepala keluarga (KK) di Kampung Dewata, RW 11 Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, tertimbun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News