Longsor di Jogja, Tiga Warga Tertimbun Tanah

Longsor di Jogja, Tiga Warga Tertimbun Tanah
Petugas BPPD Jogja bersama Basarnas dan kepolisian sedang melakukan proses evakuasi korban tebing longsor di Jlagran, Pringgokusuman. Foto: radarjogja.co.id

jpnn.com, JOGJA - Tiga warga RT 01/RW 01 Jlagran, Pringgokusuman, Kota Jogja tertimbun longsor di tebing Sungai Winongo. Tiga orang tersebut adalah Barjono (70) bersama istrinya, Ambar dan seorang cucunya yang berusia sekitar tiga tahun.

Salah seorang saksi mata, Sulastri menuturkan, peristiwa longsor terjadi saat hujan deras mengguyur wilayah Kota Jogja pada pukul 12.00. “Tidak ada tanda-tanda, tiba-tiba pohon mangga yang di atas tebing ambrol,” ujarnya.

Saat kejadian, Barjono beserta istri dan cucunya tengah tidur. ”Tidak sempat membangunkan, kejadiannya cepat,” sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, BPBD Kota Jogja, Basarnas dan kepolisian masih melakukan proses evakuasi. Namun, proses evakuasi mengalami kendala karena hujan yang masih turun dan material longsor yang mencapai ketinggian lima meter. (pra/jpg)


Hujan deras yang mengguyur Kota Jogja hari ini telah mengakibatkan longsor yang menyebabkan tiga orang warga di Jlagran, Pringgokusuman meninggal dunia.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News