Martapura Diterjang Banjir, Jembatan Terancam Putus

Martapura Diterjang Banjir, Jembatan Terancam Putus
Kondisi jembatan yang diterjang banjir di Kecamatan Semendawai Timur, Martapura, Sumatera Selatan. Foto: palembangekspres/jpg

jpnn.com, MARTAPURA - Banjir yang melanda Kecamatan Semendawai Timur, Martapura, Sumatera Selatan, menyebabkan sejumlah akses jalan terputus.

Bahkan salah satu jembatan yang selama ini digunakan warga Mulya Jaya untuk beraktivitas sehari-hari hampir putus diterjang banjir.

Air sungai meluap akibat hujan deras yang turun di daerah itu beberapa hari ini.

Mirisnya, jembatan tersebut kondisinya pun sudah ‘ringkih’, karena beberapa bagian rusak dan sudah puluhan tahun belum ada perbaikan.

Sahri, masyarakat Desa Mulya Jaya mengatakan, memang jembatan itu sudah bertahun-tahun rusak dan tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut, menurut dia, sering dilalui pelajar dan warga untuk pergi ke kebun.

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten OKU Timur memperhatikan kondisi jembatan di Desa Mulya Jaya ini, dan diharapkan segera diperbaiki. Agar masyarakat tidak kesulitan saat melintasi di jembatan tersebut, ” jelasnya.

Camat Semendawai Timur Wiyono HS mengatakan, jembatan saat memang kondisinya sudah putus, karena sering terkena banjir saat hujan turun. Pihaknya juga sudah melakukan pengajuan pembangunan kepada pemerintah daerah, melalui Dinas Pekerjaan Umum. (man)


Banjir yang melanda Kecamatan Semendawai Timur, Martapura, Sumatera Selatan, menyebabkan sejumlah akses jalan terputus.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News