Lorenzo Lebih Cepat setelah Seri VI

Lorenzo Lebih Cepat setelah Seri VI
Lorenzo Lebih Cepat setelah Seri VI
JEREZ - Tidak banyak yang berani menjagokan Jorge Lorenzo (tim pabrikan Yamaha) akan memenangi MotoGP Jerez Minggu lalu (3/4). Meski hebat merebut kemenangan di sana tahun lalu, tahun ini performanya tidak terlalu kompetitif selama latihan dan kualifikasi.

Yamaha M1 Lorenzo kalah cepat dibandingkan RC212V Casey Stoner dan Dani Pedrosa dari Repsol Honda. Mereka selalu satu dua dalam latihan maupun kualifikasi. Satu-satunya yang membuat Lorenzo melihat peluang juara adalah handling-motornya yang lebih dari para rival.

Pada hari lomba, di pagi hari, Lorenzo mendapatkan tanda-tanda lain bahwa peluang juaranya semakin besar. Yaitu turunnya hujan. Kalau sudah begitu, motor ceat saja tidak cukup. Ketenangan, keberuntungan, dan tentu saja teknik yang hebat untuk menghadapi lintasan basah, sangat menentukan siapa yang akan menang. Semua itu didapatkan Lorenzo hingga dia bisa merebut kemenangan perdananya musim ini. Sekaligus menggusur Stoner dari puncak klasemen sementara.

Berikut petikan wawancara wartawan Jawa Pos Nanang Prianto dengan Lorenzo di Sirkuit Jerez, Minggu lalu (3/4):

JEREZ - Tidak banyak yang berani menjagokan Jorge Lorenzo (tim pabrikan Yamaha) akan memenangi MotoGP Jerez Minggu lalu (3/4). Meski hebat merebut…