Lorenzo Menang Telak

Lorenzo Menang Telak
Lorenzo Menang Telak
MUGELLO - Masalah di sesi kualifikasi bukan jadi penghalang bagi Jorge Lorenzo untuk meraih poin maksimal di MotoGP Italia. Tanpa menemui banyak kesulitan di balapan, pembalap Yamaha Factory itu tampil dominan di Mugello, Minggu (15/7).

Saat masuk finis setelah 23 putaran, Lorenzo unggul lebih dari lima detik atas rivalnya dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang finis di posisi kedua. Dengan hasil seri kesembilan itu, Lorenzo yang sudah meraih lima kemenangan sepanjang musim ini, kian kokoh di puncak klasemen sementara. Pembalap Spanyol tersebut mengumpulkan total 185 poin, unggul 19 dari Pedrosa yang ada di urutan kedua.

Lorenzo selalu jadi yang terdepan tiap pergantian lap. Meski start dari urutan kedua, dia sudah mampu berada di depan sejak tikungan pertama. Sejak saat itu pula, Pedrosa gagal mendekatkan jarak dengan sang pimpinan klasemen.

"Saya tahu akan sangat sulit karena Dani juga mendapatkan kecepatan yang sangat bagus. Jadi, di tikungan pertama saya mencoba menyalipnya dan membuat jarak," ujar Lorenzo.

MUGELLO - Masalah di sesi kualifikasi bukan jadi penghalang bagi Jorge Lorenzo untuk meraih poin maksimal di MotoGP Italia. Tanpa menemui banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News