Lorenzo Pensiun, Johann Zarco Intip Peluang Menunggangi Honda

Lorenzo Pensiun, Johann Zarco Intip Peluang Menunggangi Honda
Johann Zarco. Foto: Crash

jpnn.com, VALENCIA - Johann Zarco mengintip peluang membalap di MotoGP setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun akhir musim ini. Zarco, pembalap asal Prancis itu sempat terkatung-katung karier balapnya setelah berpisah lebih awal dengan KTM musim ini.

Juara dunia Moto2 dua kali itu kini menghabiskan musim 2019 sebagai rider LCR Honda setelah mendapat mandat dari tim satelit itu untuk menggantikan Takaaki Nakagami, yang sedang menjalani pemulihan cedera di tiga seri terakhir.

Dalam debutnya bersama Honda, Zarco mengamankan poin setelah finis P13 di Australia. Pada seri selanjutnya di Malaysia, ia bertarung untuk P8 sebelum senggolan dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengakhiri upayanya di balapan penultima itu.

Manajer LCR Honda Lucio Cecchinello pun terkesan dengan penampilan rookie terbaik MotoGP 2017 tersebut.

Di sesi latihan GP Valencia, Zarco mengamankan posisi sepuluh setelah dua sesi latihan bebas pada Jumat untuk mendapatkan tiket sementara lolos langsung ke sesi terakhir babak kualifikasi (Q2).

"Setelah berbulan-bulan saya tidak tahu apa yang akan dilakukan di masa depan, di atas kertas tidak ada tempat kosong karena setiap pembalap telah mengantongi kontrak," kata Zarco seperti dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Sekarang, seseorang akan berhenti, seperti Jorge dan itu memberi saya kesempatan untuk mendapatkan tempat di MotoGP. Namun, itu tak mengubah targetku di akhir pekan ini. Lihat saja, saya harus membahasnya dengan Honda dan melihat apa saya bisa meraih kesempatan itu," tutur Zarco.

Sebelumnya Zarco mengalami musim yang sulit di tahun pertamanya bersama KTM karena kesulitan beradaptasi dengan motor pabrikan asal Austria itu. Puncaknya pada pertengahan September, KTM memutuskan untuk menyudahi tugas Zarco lebih awal.

Johann Zarco sempat terkatung-katung karier balapnya setelah berpisah lebih awal dengan KTM musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News