Lorenzo: Saya akan Lebih Kasar

Tampilkan Desain Nomor Baru di Sepang

Lorenzo: Saya akan Lebih Kasar
Lorenzo: Saya akan Lebih Kasar
JAKARTA - Belum pernah berlomba dengan motor mesin 1.000 cc tidak membuat pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo pesimistis menyambut MotoGP 2012. Sebaliknya, dia yakin bisa membalas kekalahannya pada MotoGP 2011 dari Casey Stoner (Repsol Honda). Lorenzo siap tampil lebih kasar untuk menaklukkan Yamaha M1 bermesin 1.000 cc.

"Dengan motor 1.000 cc, tidak bisa lagi menikung dengan smooth seperti halnya saat 800.cc," kata Lorenzo dalam wawancara dengan Jawa Pos di Jakarta kemarin (15/1). "Kuncinya adalah mengerem selambat mungkin menjelang tikungan, dan secepat mungkin melakukan akselerasi. Saya harus lebih kasar kepada motor, tidak boleh lagi seperti musim lalu," tandasnya.

Untuk bisa lebih kasar kepada motor, Lorenzo siap melakukan banyak perubahan gaya membalapnya. Selama ini, dia dikenal sebagai salah seorang pembalap yang paling smooth dalam menikung. Logo pribadinya, garis setengah lingkaran yang mengitari tanda x, memiliki arti kelebihan Lorenzo menyalip lawan dari sisi luar tikungan. Menggunakan motor 1.000 cc, Lorenzo siap meninggalkan kelebihan itu.

Dalam uji coba akhir tahun lalu di Valencia, Lorenzo absen. Saat itu Yamaha Factory Racing hanya menurunkan Ben Spies. Namun, Lorenzo sudah menjajal Yamaha M1 bermesin 1.000 cc dalam tes setelah berakhirnya MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno pada pertengahan Agustus lalu. Saat itu, Lorenzo membukukan catatan waktu 1 menit 56,256. Dia hanya terpaut 0,085 detik dari Stoner yang membukukan catatan waktu tercepat.

JAKARTA - Belum pernah berlomba dengan motor mesin 1.000 cc tidak membuat pembalap Yamaha Factory Racing Jorge Lorenzo pesimistis menyambut MotoGP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News