Loyalis Anas Urbaningrum Bikin Partai yang Dipimpin Pasek, Elite Demokrat Merespons

Loyalis Anas Urbaningrum Bikin Partai yang Dipimpin Pasek, Elite Demokrat Merespons
Ketua Dewan Kehormatan PD Hinca Panjaitan merespos langkah loyalis Anas Urbaningrum bikin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang dipimpin I Gede Pasek Suardika. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.cpm

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan menyatakan parpolnya tidak khawatir terhadap keberadaan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).

Hal tu disampaikan Hinca merespons langkah loyalis Anas Urbaningrum (AU)  mendirikan PKN yang dipimpin oleh eks politikus Demokrat I Gede Pasek Suardika.

Hinca percaya diri suara PD tidak akan tergerus oleh kehadiran PKN yang diisi para loyalis Anas yang juga mantan ketum Partai Demokrat.

"Enggak (khawatir), karena PD sendiri, kan, sekarang sudah 20 tahun," kata Hinca ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/11).

Mantan sekjen PD itu juga menyebut PKN dan Partai Demokrat memiliki nama yang berbeda jauh sehingga publik akan mudah membedakan meskipun PKN diisi loyalis AU.

"Kalau disebutkan istilah-istilah, apakah loyalis atau istilah apa pun, saya kira setiap warga negara bebas memilih partai mana yang dia akan digunakan sebagai cara-cara dia mengekspresikan sikap politiknya," kata Hincah.

Politikus Senayan itu juga menyambut baik kehadiran PKN di kancah politik nasional. Sebab, Indonesia menurutnya butuh banyak partai demi mewakili suara rakyat di tanah air.

"Tentu, setelah berdiri, nanti ada verifikasi untuk partai politik peserta pemilu dan seterusnya. Saya kira itu normal," ujar dia.

Elite Demokrat Hinca Panjaitan merespons langkah loyalis Anas Urbaningrum bikin Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang dipimpin I Gede Pasek Suardika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News