Loyalis Prabowo Alihkan Dukungan ke Jokowi - Ma'ruf

Loyalis Prabowo Alihkan Dukungan ke Jokowi - Ma'ruf
Presiden Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin dan Media Officer Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Monang Sinaga di Jakarta, Jumat (28/12). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Rakyat Nugroho Prasetyo menyatakan dukungannya untuk memenangkan Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Nugroho yang mengaku sudah tujuh tahun mengikuti Prabowo Subianto ini mengalihkan dukungannya untuk Jokowi demi menyelamatkan masa depan partai.

"Saya menyatakan dukungan terhadap Jokowi - Ma'ruf. Saya sudah tujuh tahun mengikuti Prabowo, pilihan ini tentu ada risiko dan konsekuensi yang saya terima," kata Nugroho kepada JPNN.com, Selasa (2/1).

Nugroho mengutarakan, secara ideologi, dirinya tidak sejalan dengan Presiden Jokowi. Namun, dia menilai, jika mendukung Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, maka partainya mengalami penurunan popularitas.

Selain itu, lanjut dia, keputusan untuk mendukung pasangan dengan nomor urut satu ini atas dasar masukkan dari berbagai daerah dan kader, baik di pusat, maupun di daerah serta melalui pertimbangan matang yang memakan waktu lama.

Dia juga menilai, kinerja dan prestasi Jokowi tidak begitu buruk memimpin Indonesia. Selama empat tahun menjabat Jokowi memperlihatkan kemajuan di bidang ekonomi.

Mulai dari visi sekaligus perwujudan pemerataan pembangunan, pembangunan infrastruktur, stabilitas harga barang, peningkatan di bidang insvestasi, peningkatan ekspor, peningkatan ekonomi kreatif, kemajuan di bidang BUMN dan nasionalisasi sejumlah industri.

Kemudahan berusaha bagi pengusaha kecil dan menengah, perhatian untuk pembangunan perdesaan hingga perhatian pada pengembangan sumber daya manusia (SDM) terutama SDM milenial juga dikerjakan oleh Jokowi.

Kinerja dan prestasi dinilai Jokowi tidak begitu buruk selama memimpin Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News