LPDUK Kemenpora dan PB TI Sepakat Kerja Sama dalam Pengelolaan Dana Komersial

LPDUK Kemenpora dan PB TI Sepakat Kerja Sama dalam Pengelolaan Dana Komersial
Plt. Direktur LPDUK Tri Winarno Bersama Sekretaris Jenderal PB TI, Tb. Indra Mulia Arie Zuhri berpose seusai penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Mekanisme Penggalangan, Pengelolaaan Dana Komersial dan Pelaksanaan Event Kegiatan Olahraga Taekwondo di Kantor LPDUK Jakarta, Selasa (1/3). Foto: Dok LPDUK

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahrgaaan (LPDUK) Kemenpora dan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) sepakat untuk bekerja sama dan bersinergi mengembangkan industri dan peningkatan prestasi olahraga tekwondo.

Kerja sama mulai terbangun dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman tentang Mekanisme Penggalangan, Pengelolaaan Dana Komersial dan Pelaksanaan Event Kegiatan Olahraga Taekwondo oleh Plt. Direktur LPDUK Tri Winarno Bersama Sekretaris Jenderal PB TI, Tb. Indra Mulia Arie Zuhri, di Kantor LPDUK Jakarta, Selasa (1/3).

Nota Kesepahaman tersebut menjadi landasan kerja sama keduabelah pihak dalam melakukan kerja sama yang akan diatur secara teknis lewat Perjanjian Kerja sama.

‘’Dalam MoU ini kita bersepakat untuk bekerja sama dalam mengoptimalisasikan kegiatan Penggalangan, Pengelolaan Dana Komersial dan Pelaksanaan Kegiatan Event Keolahragaan, yang mana hal ini bertujuan untuk melaksanakan pembinaan, pengembangan, peningkatan kualitas atlet, dan peningkatan prestasi cabang olahraga Taekwondo di Indonesia,’’ kata Plt. Direktur LPDUK Tri Winarno.

Menurutnya, sesuai arahan Menpora, Sesmenpora dan Deputi di Kemenpora, program-program LPDUK harus bisa mendukung program prioritas Kemenpora di bidang keolahragaan.

Yang menjadi isu saat ini adalah Perpres Nomor 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang di dalamnya ada roadmap yang terkait dengan target-target prestasi cabang olahraga prioritas hingga level olimpiade.

Kerja sama dengan PB Taekwondo Indonesia ini menjadi langkah strategis bagi LPDUK karena cabor Taekwondo ini adalah salah satu cabor prioritas yang masuk ke dalam Program Prioritas DBON.

Sekretaris Jenderal PB TI, Tb. Indra Mulia mengapresiasi gerak cepat LPDUK untuk mewujudkan kerja sama dengan PBTI, setelah belum lama ini melakukan diskusi penjajakan lewat zoom meeting.

Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahrgaaan (LPDUK) Kemenpora dan Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) sepakat untuk bekerja sama dan bersinergi mengembangkan industri dan peningkatan prestasi olahraga tekwondo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News