LPG 3 Kg Aman, Ketua Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Pertamina

LPG 3 Kg Aman, Ketua Komisi VI DPR Apresiasi Kinerja Pertamina
Gas LPG 3 Kilogram. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PROBOLINGGO - Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengecek pangkalan LPG dan menemukan ketersediaan pasokan di daerahnya Probolinggo, Jawa Timur, aman pada Sabtu, (29/7).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo sebelumnya juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan gas elpiji pada Jumat (28/7).

Sidak untuk meninjau stok elpiji dilakukan bersama pihak Pertamina.

“Saya minta Pemkab gerak cepat karena saya lihat pangkalan stok masih aman, lalu di mana ini yang bilang langka-langka, tidak ada,” ucap Faisol.

Faisol mengingatkan jangan ada lagi narasi yang menyampaikan bahwa LPG langka, karena di pangkalan buktinya pasokan aman dan cukup.

“Yang terpenting adalah distribusinya, jangan sampai LPG gas melon itu juga salah sasaran, malah dikonsumsi oleh restoran-restoran besar, tidak tepat itu,” ucap politikus PKB tersebut.

Faisol juga mengapresiasi pemda dan pihak Pertamina yang sudah melakukan sidak kemarin, untuk memastikan bahwa pasokan aman dan cukup.

“Memang harus seperti itu, pemda dan Pertamina gerak cepat untuk mengecek stok di lapangan, dan alhamdulillah stok aman,” seru Faisol.(chi/jpnn)

Jangan ada lagi narasi yang menyampaikan bahwa LPG langka, karena di pangkalan buktinya pasokan aman dan cukup.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News